PMI KOTA MADIUN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KAMPUS STKIP WIDYA YUWANA

Penulis: Aris; Tanggal 14 Oktober 2020

Dua buah kendaraan operasional dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Madiun bergerak menuju kampus STKIP Widya Yuwana. Petugas PMI yang dibantu oleh karyawan kampus dengan sigap menyemprotkan cairan disinfektan ke lingkungan kampus, setelah itu dilanjutkan dengan penyemprotan di dalam kelas-kelas serta ruangan yang ada di dalam kampus. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh PMI Cabang Madiun sebagai bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Madiun. Salah seorang petugas PMI, Rahmad Junaidi menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan sejak awal masa pandemi. “Kami melakukan penyemprotan ini di fasilitas umum, persekolahan dari tingkat PAUD-TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi yang ada di wilayah Kota Madiun,” jelasnya.

Mengenai penyemprotan di lingkungan kampus STKIP Widya Yuwana, Junaidi mengatakan kampus ini sudah sering dilakukan penyemprotan. “Saat melakukan penyemprotan di sekitar wilayah perumahan Taman Asri, Palem Indah dan di lingkungan jalan Panjaitan, lingkungan kampus STKIP Widya Yuwana juga pasti sekalian disemprot. Agar proses belajar mengajar dan kegiatan di asrama (Rumah Bina) bisa berjalan dengan baik,” kata Junaidi.

Terima kasih PMI Kota Madiun atas kerjasamanya dalam usaha pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus STKIP Widya Yuwana.