OPTIMALISASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI OLEH MAHASISWA STKIP WIDYA YUWANA DI MASA PANDEMIK COVID-19

Penulis: Aris; Tanggal 9 September 2020

Keterbukaan informasi dan tersedianya alat komunikasi nirkabel adalah kesempatan yang baik untuk membangun komunikasi antar manusia tanpa adanya sekat dan batas wilayah yang dapat digunakan untuk saling berbagi informasi. Bagi Daniel Febri Krismawan, mahasiswa baru STKIP Widya Yuwana asal Paroki Santo Mateus, Pare, Kabupaten Kediri ini kesempatan dalam keterbukaan informasi digunakan dalam mengembangkan talentanya yaitu menulis sambil berkatekese dan berbagi pengetahuan di media sosial.

Dia menggunakan internet sebagai alat untuk saling berbagi informasi dengan teman-teman dunia nyata maupun dunia maya. Daniel mengatakan, “kesempatan yang muncul saat pandemik Covid-19 ini sebaiknya segera diambil dan dikelola dengan baik. Dengan tujuan-tujuan yang baik pula, keberadaan internet sungguh membantu membangun jembatan komunikasi antar manusia dan bersifat tanpa sekat.” Ia juga rajin memposting kegiatan yang dijalaninya dan mengenai cerita tentang pergulatan iman di masa pandemik.

Dari potensi diri yang dimilikinya itu, ia berharap saat kuliah di STKIP Widya Yuwana, potensi menulisnya akan semakin berkembang. Ia yakin kakak-kakak tingkatnya yang juga memiliki hobi menulis, bersedia berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal pembuatan karya tulis ilmiah baik kepadanya maupun teman-teman seangkatannya.