STKIP Widya Yuwana Menjadi Pusat Kajian Pastoral Keuskupan Surabaya

Sebagai tindaklanjut dari hasil pertemuan Musyawarah Pastoral (Mupas) Keuskupan Surabaya pada bulan Nopember 2019, maka pada tanggal 24 Januari 2020 bertempat di STKIP Widya Yuwana Madiun diadakan pertemuan antara Tim Pusat Keuskupan Surabaya yang diwakili Romo Agustinus Tri Budi Utomo, Romo Kurdo Irianto dan Romo Luis. Perwakilan Kevikepan Madiun diwakili oleh Bapak Thomas Suyasno dan Bapak FX. Sutrisno, sedangkan dari STKIP Widya Yuwana diwakili oleh Ketua STKIP Widya Yuwana, Dr. Drs. Ola Rongan Wilhelmus M.Sc, serta beberapa staf dosen.

Dalam pertemuan tersebut telah disepakati bahwa STKIP Widya Yuwana dipercaya menjadi Pusat Kajian Pastoral untuk melakukan penelitian berbasis lingkungan di Keuskupan Surabaya. Salah satu terobosan Pusat Pastoral Keuskupan Surabaya adalah dengan melakukan diseminasi. Terkait hal tersebut, Kevikepan Madiun menjadi pilot project dengan menunjuk STKIP Widya Yuwana sebagai Pusat Kajian Pastoral di Keuskupan Surabaya yang mana untuk mendalami, menyusun materi, merancang strategi dan media atau instrumen bagi paroki, komunitas, lembaga karya serta forum pastoral kategorial.

Ketua STKIP Widya Yuwana, Dr. Drs. Ola Rongan Wilhemus, M.Sc, mengucapkan terimakasih yang sangat mendalam karena STKIP Widya Yuwana telah dipercaya untuk turut serta dalam menentukan strategi dan arah kebijakan pastoral di Keukupan Surabaya selama 10 tahun mendatang.

 

Penulis: FX. Sukamto