PERAYAAN NATAL TAHUN 2019 STKIP WIDYA YUWANA

“Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”

Makna tersebut terangkum dalam tema perayaan Natal 2019 yang diadakan oleh segenap sivitas akademika STKIP Widya Yuwana Madiun. Acara yang rutin diadakan setiap tahun ini, diawali dengan Misa Syukur yang dipersembahkan oleh RD. Agustinus Supriyadi pada Jumat (01/01/2020) di aula kampus.

Dalam khotbahnya, RD Agustinus Supriyadi menekankan untuk membangun kembali solidaritas sosial. Solidaritas sosial merupakan pilihan untuk menumbuhkembangkan hidup berdampingan secara damai. Dimulai dari penerapan secara pribadi lalu menjalar ke lingkungan yang lebih luas, hal tersebut merupakan praktek nyata dari ajaran kasih, dengan adanya kasih maka kedamaian akan terwujud, inilah semangat pewartaan yang bisa dilakukan saat ini. “Yesus Sang Juru Selamat telah lahir, Dia hidup bersama dengan kita sebagai sahabat, Dia menemani kita dalam perjalanan hidup”.

Setelah Misa natal, acara dilanjutkan dengan pentas seni yang dibawakan oleh mahasiswa STKIP Widya Yuwana. Berbagai pementasan seperti nyanyian dan tari-tarian tradisional ditampilkan oleh mahasiswa dari setiap angkatan. Dalam kesempatan ini juga, Dr. Drs. Ola Rongan Wilhelmus, M.Sc selaku Ketua STKIP Widya Yuwana dalam sambutannya menekankan bahwa STKIP Widya Yuwana diharapkan mampu menjadi institusi yang lebih maju dan berkembang, sehingga mampu bekerja di tengah masyarakat, dalam proses pembelajaran harus semakin berkualitas, serta adanya rencana penambahan program-program kerja, ini semua dapat terlaksana dengan baik dengan adanya kerjasama dari semua sivitas akademika.

 

Penulis: FX. Sukamto

Foto: Aris