Seminar Nasional dan Malam Puncak Dies Natalis ke-60 STKIP Widya Yuwana

Hanya orang yang merasa penuh cinta dapat melayani dengan seluruh totalitas dan loyalitas kepada Gereja dan masyarakat dengan sangat baik.”

 

Dies Natalis tahun 2019 ini mengangkat tema “Dengan Cinta, Kita Luar Biasa.” Tema ini menyampaikan suatu kebenaran dan harapan: cinta mengandung kekuatan misterius yang dapat menjadikan hidup luar biasa, dan penuh harapan. Menonjolkan cinta di atas perbedaan pun membawa persatuan yang saling memperkaya. Cinta akan sesuatu, tidak akan muncul bila tidak ada pengenalan atau pengetahuan tentang hal yang akhirnya dicintai. Seminar Nasional yang bertemakan “Katekese dan Tantangan Iman di Indonesia”, menjadi salah satu bentuk pengenalan yang diupayakan dalam Dies kali ini.

Seminar Nasional yang berlangsung pada tanggal 19 September 2019 menghadirkan pembicara Romo Gregorius Kukuh Nugroho, Ph.D dengan dipandu oleh Dr. Agustinus Wisnu Dewantara, S.S., M.Hum sebagai Moderator. Dalam penyampaian materinya, Romo Greg banyak berbicara tentang formatio iman dan formatio manusia untuk konteks Indonesia saat ini. Formatio pendidikan katekis atau pendidik iman harus sampai pada automatically movement atau habitus terhadap suatu nilai (keutamaan) Kristiani.

Seluruh rangkaian kegiatan Dies ini dikemas dalam perayaan malam puncak, yang bernuansakan budaya, yang dilaksanakan tanggal 26 September 2019, pukul 17.00 – 22.00 WIB di Auditorium STKIP Widya Yuwana. Acara malam puncak berlangsung sangat meriah, semua rangkaian acara dalam malam puncak Dies Natalis ke-60 ini tidak lain mengungkapkan cinta seluruh Sivitas Akademika terhadap keberagaman yang sungguh harmonis. Malam puncak Dies kali ini lebih cocok disebut malam budaya, dimana “dengan cinta kita luar biasa” di dalam perbedaan.

 

 

 

Penulis

Kasimirus Tingkat IV