DIES NATALIS STKIP WIDYA YUWANA KE-62

Penulis: Leo Dehon; Tanggal 28 September 2021

STKIP Widya Yuwana merayakan Dies Natalisnya yang ke-62 dengan beberapa rangkaian kegiatan. Pada Sabtu (25/9) STKIP Widya Yuwana  telah menyelenggarakan Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Karnan Ardijanto, Pr., Romo Alexius Dwi Widiatna, CM., dan Romo Leo Geovanni Marcel, Pr., dan diikuti oleh seluruh sivitas akademika secara offline di Aula kampus dan juga online yang ditanyangkan secara live streaming lewat kanal YouTube STKIP Widya Yuwana.

Dalam homilinya, Romo Karnan Ardijanto, Pr., kembali mengingatkan seluruh sivitas akademika tentang jasa pendiri STKIP Widya Yuwana dan peran  STKIP Widya Yuwana di tengah-tengah masyarakat. “Dalam dokumen gereja yang dibuat oleh Santo Paus Yohanes Paulus II pada tanggal 15 Agustus 1990 yang bernama Ex Corde Ecclesiae menyebutkan bahwa setiap perguruan tinggi Katolik dan universitas Katolik lahir dari Jantung Gereja dan hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Dalam sambutannya Ketua STKIP Widya Yuwana Dr. Drs. Ola Rongan Wilhelmus juga mengajak selurus sivitas akademika untuk bersyukur  atas 62  tahun keberadaan STKIP Widya Yuwana menghadirkan semangat dan spirit di dalam setiap pengabdian, penelitian dan pengajaran serta dalam pelayanannya, para dosen dan tenaga kependidikan hadir membawa kemurahan dan cinta kasih Kristus dengan segala kerendahan hati di tengah Gereja dan Bangsa.

Dalam kesempatan misa syukur ini, Ketua Panitia Dies Natalis ke-62 STKIP Widya Yuwana Ardya Setya Nurvrita S.S., M.Hum., menyinggung tema Dies Natalis ke-62 STKIP Widya Yuwana yaitu “Together We Will Receive More”. “Sesuai dan seiring dengan tema karya STKIP Widya Yuwana pada tahun ini, maka tema Dies Natalis juga tidak jauh berbeda, dan meskipun kita saat ini masih dalam kondisi PPKM tetapi hal tersebut bukan menjadi halangan bagi kita untuk melakukan sesuatu, sehingga berbagai hal tetap kita laksanakan dengan modifikasi dan adaptasi,” ungkap Ardya Setya Nurvrita S.S., M.Hum.