WISUDA SARJANA : STKIP WIDYA YUWANA MADIUN LULUSKAN 83 SARJANA BARU

Penulis: Leo

10 Juli 2021, STKIP Widya Yuwana Madiun telah melaksanakan wisuda sarjana ke-9 tahun Akademik 2021. Wisuda sarjana tahun ini mengukuhkan sebanyak 83 mahasiswa program studi Ilmu Pendidikan Teologi. Tema wisuda yang diusung yaitu “Menjadi Sarjana Yang Unggul, Kontekstual, Dan Menghargai Kemajemukan Bangsa”.

Dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan wisuda dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang berlaku. Untuk menjamin terlaksananya protokol kesehatan, kegiatan wisuda dilaksanakan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh senat, dosen STKIP Widya Yuwana, beberapa operator multimedia, dan satu orang perwakilan wisudawan. Kegiatan wisuda dilaksanakan melalui dua tempat yaitu di aula kampus dan kehadiran wisudawan bersama keluarga, serta tamu undangan melalui zoom. Semua panitia yang terlibat dalam acara wisuda juga telah melakukan swab antigen dan mematuhi protokol 6 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan, dan menjaga pola makan sehat).

Dalam wisuda sarjana ini Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono (Uskup Keuskupan Surabaya) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Vikjen Keuskupan Surabaya, RD Eko Budi Susilo menyampaikan pesan kepada para wisudawan-wisudawati bahwa perlu diingat dalam mengabdi dan berkarya adalah karena kemajemukan masyarakat Indonesia, oleh karena itu, sikap saling menghargai dan toleransi harus terus dikembangkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua STKIP Widya Yuwana Dr. Drs. Ola Rongan Wilhelmus, M.Sc. juga menyampaikan pesan kepada para lulusan bahwa beliau mengharapkan agar para wisudawan wisudawati bisa merencanakan hidup dan karya secara lebih baik, selain itu juga dalam menjalani masa kerja dari 5-10 tahun pertama jangan terlalu berfikir soal gaji yang besar, sebaliknya berfikir serius bagaimana membangun hidup yang lebih mandiri, mengembangkan keahlian dan keterampilan sesuai tuntutan dan kebutuhan dunia kerja saat ini.

Penghargaan untuk wisudawan terbaik pada wisuda sarjana tahun 2021 ini diberikan kepada saudara Musta Wakit, S.Pd mahasiswa program studi ilmu pendidikan Teologi dengan IPK 3,73 dengan predikat kelulusan “Pujian”.  Kehadirannya melalui ruang zoom, sekaligus untuk memberikan sambutan sebagai wakil wisudawan wisudawati tahun ini.

Proficiat kepada para wisudawan dan wisudawati STKIP Widya Yuwana tahun akademik 2021. “Bersukacitalah dalam pengharapan, bersabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa.”