Kunjungan Bapak Uskup ke STKIP Widya Yuwana

Penulis: Donny; Tanggal 7 April 2021

Pada tanggal 6 April 2021, sivitas akademika STKIP Widya Yuwana Madiun merasa bahagia karena mendapat kunjungan dari Uskup Keuskupan Surabaya Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono yang juga sebagai pemilik kampus ini. Dalam pertemuan, Ketua STKIP Widya Yuwana menyampaikan pencapaian kampus memperoleh nilai B untuk akreditasi institusi dan akreditasi program studi Ilmu Pendidikan Teologi.

Dalam kesempatan ini, Ketua STKIP Widya Yuwana Dr. Drs. Ola Rongan Wilhelmus, M.Sc. menyatakan bahwa fokus pengembangan kampus ke depan adalah pendirian program studi baru yaitu Pascasarjana (S2) Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik, Sarjana (S1) Program Studi Kateketik, dan Pendidikan Profesi Guru (PPG). Motto kampus “Together we will receive more” menjiwai segala segi kehidupan kampus selama ini, demikian ujar Ketua STKIP Widya Yuwana.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Rumah Bina Karya Ilahi Dr. Agustinus Wisnu Dewantara, S.S., M.Hum melaporkan bahwa fokus pembinaan yang dilakukan bagi semua mahasiswa baru tingkat satu dibagi dalam empat bagian yaitu kematangan kepribadian, spiritualitas, hidup studi, dan humaniora. Pembinaan yang dilakukan mencontoh pola pembinaan yang diterapkan di seminari.

Bapak Uskup sendiri mengapresiasi atas semua capaian yang telah diraih STKIP Widya Yuwana dan menyampaikan perlunya peningkatan mutu mahasiswa untuk menjadi guru agama dan katekis, bukan hanya dari sisi akademik saja tetapi juga dari sisi manusianya. Beliau juga terkesan dengan pola pembinaan yang dilakukan rumah bina. Semua yang telah dilakukan perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan sebagai bentuk pengabdian untuk Gereja, ungkap bapak Uskup.