PERSIAPAN STKIP WIDYA YUWANA MENYAMBUT TAHUN AJARAN BARU 2020/2021: PENGOPTIMALAN POLA PERKULIAHAN SECARA DARING:

Penulis : Aris. Tanggal 3 Agustus 2020

 

Tahun ajaran baru 2020/2021 akan segera dimulai. Mahasiswa baru dan mahasiswa yang saat ini sedang libur kuliah akan segera memasuki masa perkuliahan lagi. Sedangkan saat ini masa pandemi Covid-19 masih terus berlangsung. Untuk menjamin tetap berlangsungnya proses belajar mengajar dan mencegah penyebaran virus Corona ini, maka pihak kampus telah membuat beberapa rencana.

Bapak Albert I  Ketut Deni Wijaya, S.Pd., M.Min, selaku Pembantu Ketua I mengatakan rencana pertama adalah proses perkuliahan akan berlangsung dengan pola daring sebanyak 80% dan 20% secara tatap muka. Metode ini sama seperti semester sebelumnya dan tetap menjalankan protokol penanggulangan Covid-19. Sedangkan rencana yang kedua adalah dengan menerapkan pembelajaran daring secara total.

Berkaitan dengan kedatangan mahasiswa baru dan mahasiswa yang saat ini sedang libur kuliah, Pak Deni menjelaskan bahwa mahasiswa yang akan dating ke Madiun wajib menjalani pemeriksaan kesehatan, rapid test dan mendapatkan surat keterangan sehat dan bebas Covid dari tempat asal. Sesampai di Madiun mereka menjalani test kesehatan lagi dan menjalani masa karantina mandiri. Mengenai karantina mandiri, terutama untuk mahasiswa baru, Pembantu Ketua I ini menjelaskan bahwa pihak kampus telah menyediakan fasilitas yaitu menempatkan mahasiswa baru ini di Rumah Bina “Karya Ilahi”. Sedangkan proses belajar mengajar dilakukan secara daring, “perkuliahan akan dijalankan secara daring, sehingga mahasiswa akan belajar dari tempatnya masing-masing dan proses tatap muka akan diumumkan setelah kondisi dinyatakan kondusif oleh pemerintah,” demikian penjelasan Pak Deni.