KULIAH UMUM: TETAP OPTIMIS DALAM BELAJAR

Menjadi guru agama Katolik adalah sebuah panggilan hidup dan profesi. Itulah tema utama yang dikupas dalam kegiatan Kuliah Umum yang disampaikan oleh pakar pendidikan Prof. Dr. Anita Lie, M.A., Ed.D di aula kampus STKIP Widya Yuwana Madiun (Kamis, 5/3).

Memilih jalan sebagai seorang pendidik khususnya menjadi guru agama Katolik di jaman yang serba pragmatis ini memang sebuah pilihan yang penuh dengan keunikan. Dikatakan unik karena tetap bersedia sebagai pembawa pesan, yang merupakan ilmu pengetahuan dalam iman untuk tumbuh dan berkembangnya para peserta didik dalam menjalani alur kehidupan.

Prof. Dr. Anita Lie, M.A., Ed.D juga mengingatkan mahasiwa STKIP Widya Yuwana Madiun agar tetap berpola pada sosok Tuhan Yesus. Yesus sebagai seorang pembangun atau builder, seorang penyembuh atau healer, seorang provider atau penyedia dan sebagai seorang penyampai pesan atau messenger. Lebih lanjut ditekankan peran penting seorang guru terutama bagi guru agama Katolik, berkaitan dengan tindakan atau sikap dalam kehidupan sehari-hari.

 

(Aris)