Konser “GELORA NUSANTARA” STKIP Widya Yuwana

 

Gelora Nusantara merupakan konser perdana yang luar biasa dari angkatan Santo Fransiskus Asisi yaitu mahasiswa tingkat satu STKIP Widya Yuwana. Konser yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Juni 2019, bukan hanya sebagai konser perdana kami namun juga merupakan konser paduan suara pertama di STKIP Widya Yuwana, sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Konser yang mengusung tema ‘Gelora Nusantara’ merupakan inspirasi dari anggota angkatan, yang di dalamnya terdapat macam-macam suku dan budaya. Konser ‘Gelora Nusantara’, sebenarnya untuk memenuhi nilai UAS dari mata kuliah Musik Liturgi. Mahasiswa “ditantang” oleh dosen untuk membuat sebuah konser dan didukung banyak seniman pada angkatan ini, maka semua sepakat untuk menyelenggarakan mini konser paduan suara. Konser ini dapat berjalan sukses berkat dukungan dan bantuan dari Romo Agus Supriyadi selalu penanggungjawab Kampus Ministry, Bapak Antonius Virdei Eresto Gaudiawan, M.Hum selaku dosen pengampu mata kuliah Musik Litugi dan sekaligus pelatih kami dalam paduan suara, Bapak Pius Nandika dan Yoga yang juga dengan penuh kesabaran melatih kami para peserta.

Konser ini sendiri dipersiapkan sejak satu bulan sebelumnya untuk berlatih menyanyikan 10 lagu dari berbagai daerah. Panitia harus bekerja keras dan sabar menghadapi banyaknya anggota dengan karakter yang berbeda-beda ini.

Walaupun demikian kami tetap fokus pada tujuan yaitu konser harus tetap terlaksana dan angkatan Santo Fransiskus Asisi pun berhasil menjawab tantangan ini. Konser berjalan dengan sangat baik, lancar dan dapat memukau penonton yang hadir. Suka-duka dan semua lelah kami selama mempersiapkan konser ini telah terbayar dengan rasa puas dan bangga. Juga pelajaran yang kami petik dalam kegiatan ini adalah menjadikan kami semakin kompak, lebih bisa memahami satu sama lain mengalahkan ego sendiri demi kepentingan bersama. Semoga kedepan bisa terus kompak, terus berkarya mengembangkan bakat dan membagikan berkat lewat karya-karya seni selanjutnya.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran terselenggaranya konser ‘Gelora Nusantara’ dari angkatan St. Fransiskus Asisi ini. Semoga ini bukan akhir tetapi awal untuk kemajuan angkatan kami sebagai mahasiswa dan juga demi lembaga tercinta STKIP Widya Yuwana, Madiun. Tetap jaya dan sukses selalu, tetap unggul dan kontekstual.

Salam Gelora Nusantara, Kita Muda, Kita Berbudaya, Kita Indonesia. Salam dari kami Asfagetar: ‘Angkatan Santo Fransiskus Assisi Gelora Nusantara’.

 

 

Penulis

Marcelina Alma Wiharti