PELANTIKAN BEM STKIP WIDYA YUWANA PERIODE 2019-2020: MEWAH DALAM TINDAKAN

Visi STKIP Widaya Yuwana adalah UNGGUL DAN KONTEKSTUAL. Semua upaya dalam lembaga ini tidak lain adalah untuk mewujudkan visi dan misi. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pun merupakan pendukung bagi pembentukan lulusan yang unggul dan dapat mengkontekstualkan ilmunya bagi bangsa, negara dan Gereja.

Kepengurusan BEM selalu diganti sekali setahun masa kerja. Pada tanggal 9 Mei 2019, Dr. Drs. Ola Rongan Wilhelmus, M.Sc. selaku rektor, melantik 30 mahasiswa menjadi pengurus BEM untuk periode 2019-2020, di bawah pendampingan Albert I Ketut Deni Wijaya, S.Pd., M.Min. selaku Pembantu Ketua III. Pelantikan dimulai pukul 16.00WIB-selesai yang dihadiri seluruh mahasiswa. Semua proses pelantikan berlangsung dengan lancar.

Dalam sambutannya, Bapak Wilhelmus mengamanatkan kepada pengurus BEM untuk memperhatikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Terkait hal tersebut, Bapak Wilhelmus menekankan fokus kepengurusan BEM periode 2019/2020 yaitu publikasi, mengembangkan budaya ilmiah di kalangan mahasiswa, dan memobilisasi mahasiswa untuk mengembangkan jiwa sosial kemasyarakatan, misalnya tanggap bencana dan situasi sekitar yang membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Impian rektor STKIP Widya Yuwana searah dengan visi kepengurusan BEM di bawah presiden BEM kali ini, Ignatius Rio Praseno yaitu menjadi lembaga kemahasiswaan yang aktif, kreatif, inovatif dan transparan untuk mengembangkan diri yang terarah kepada pengabdian Gereja dan masyarakat dalam semangat Vinsensian, “saya meminta kepada seluruh pengurus BEM yang baru dan kepada seluruh mahasiswa supaya jangan berhenti mengeluhkan persoalan-persoalan yang terjadi di dalam kepengurusan BEM selama ini dalam Unit Kegiatan Mahasiswa, tetapi marilah kita bekerja sama, bersinergi untuk kerja, kerja dan kerja,” demikian ujar presiden BEM periode 2019/2020. Semangat kinerja yang diidealkan terungkap dalam motto kepengurusan BEM periode ini yakni, “SEDERHANA DALAM UCAPAN, MEWAH DALAM TINDAKAN.”

Semoga kepengurusan BEM masa bakti 2019-2020 makin lebih baik untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selamat bekerja, bekerja dan bekerja.

SUSUNAN PENGURUS BEM STKIP WIDYA YUWANA PERIODE 2019-2020

 

 

 

 

 

Kasimirus

Mahasiswa Tingkat III