STKIP WIDYA YUWANA MENDAPAT AKREDITASI B

Penulis: Aris ; Tanggal 21 November 2020

Bulan November ini warga kampus STKIP Widya Yuwana merasa bahagia. Program Studi Pendidikan Teologi pada kampus tercinta ini mendapatkan nilai B dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dengan memperoleh akreditasi B lulusan STKIP Widya Yuwana lebih berpotensi untuk mendaftar sebagai ASN atau PNS dan BUMN. “Peluang menjadi ASN atau pegawai BUMN bagi lulusan semakin terbuka,” ujar Donny Yulianto, S.Kom selaku Kepala Biro Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK). Dengan prestasi yang telah diraih saat ini, tim BAAK semakin terpicu semangatnya. BAAK bertekad meningkatkan prestasi akreditasi insitusi dan Program Studi Ilmu Pendidikan Teologi. “Kita saat ini mendapat point 339 atau kategori akreditasi institusi dengan nilai B, maka untuk tahun depan kami bertekad untuk menembus poin 360 atau masuk dalam kategori akreditasi A’” tutur Pak Donny.

Ketika ditanya mengenai potensi jumlah mahasiswa baru untuk tahun ajaran baru, dia mengatakan bahwa apabila ada sinergisitas antar sivitas akademika terutama pelayanan kepada mahasiswa yang memuaskan maka potensi penambahan jumlah mahasiswa merupakan sebuah tujuan yang harus dicapai. Masih menurut Pak Donny, potensi itu akan semakin menjadi kenyataaan saat kampus mampu menembus akreditasi A. “Harapannya dengan adanya akreditasi A mahasiswa semakin banyak yang tertarik dengan kampus STKIP Widya Yuwana yang mempunyai kekhususan mendidik calon Guru Agama Katolik dan Katekis,” jelas Pak Donny.